-->

Kentang Bikin Kulit Sehat Dan Usus Sehat

Sarapan apa pagi ini? Roti, nasi atau bubur? Sekali-sekali, cobalah bikin sarapan dari kentang. Karena umbi yang empuk dan rasanya gurih ini kaya akan nutrisi lho…
Selain karbohidrat kentang punya beragam mineral dan vitamin penting.
Tekstur kentang lembut dan mudah dipadu dengan aneka bumbu. Bisa dikukus, dipanggang atau dibuat omelet dan digoreng.
Nah berikut ini lima manfaat mengonsumsi kentang untuk kesehatan:
1. Mudah Dicerna
Kentang kaya karbohidrat, mudah dicerna dan baik dikonsumsi bagi yang memiliki sistem pencernaan sensitif. Selain itu mengandung serat larut dan tidak larut, untuk menjaga kesehatan usus.
2. Tingkatkan Fungsi otak
Kandungan karbohidrat sederhana dalam kentang, dapat membantu meningkatakan kadar gula darah yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Umbi ini juga mengandung sejumlah vitamin B6 dan asam folat.
3. Kaya Antioksidan
Di dalam kentang juga terkandung fitonutrien dan antioksidan, termasuk ceratoniod dan flavonoid. Senyawa ini  untuk melindungi kerusakan radikal bebas. Sedangkan patatin merupakan jenis proteinn, diketahui sebagai senyawa anti-inflamasi dan antioksidan.
4. Sehatkan Kulit
Mengonsumsi kentang dengan rutin, juga dapat menghaluskan kulit. Karena mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor dan magnesium. Bahkan di Amerika Latin, kentang sering dibuat jus untuk obat anti jerawat.
5. Stabilkan Tekanan Darah
Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, mengungkapkan kentang merupakan sumber kaya kukoamines.  Senyawa ini dapat menyembuhkan hipertensi dan menstabilkan fungsi jantung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kentang Bikin Kulit Sehat Dan Usus Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel