-->

3 Macam Gangguan Yang Sebabkan Wanita Sulit Hamil

rismasalsabila.blohspot.com

Kebanyakan dari para wanita mungkin mengharapkan mendapat kehamilan apalahi bagi mereka yang sudah berumah tangga,karena seorang anak adalah sebuah anugerah dari tuhan yang harus kita jaga.apalagi anak juga dapat membantu kita dalam melaksanakan segala hal karena anak akan menambah semangat bagi kita.

Tapi kondisi yang tidak subur tentu bukanlah hal yang diinginkan setiap pasangan. Baik pria maupun wanita bisa mengalami ketidaksuburan. Jika dibiarkan tentu ini akan mempersulit Anda untuk mendapatkan momongan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan ketidaksuburan. Pada wanita, gagal ovulasi, masalah hormonal, atau adanya gangguan pada kelenjar dapat menyebabkan Anda mengalami ketidaksuburan. Berikut ini beberapa gangguan berupa kegagalan ovulasi yang dapat menyebabkan wanita menjadi tidak subur dan sulit hamil, seperti yang dikutip dari buku, Bayi Tabung Mempersiapkan Kehamilan, karya dr. Ivan R Sini, SpOG, terbitan Gramedia.

1.Ovarium lengket

Kerusakan fisik ovarium dapat berdampak pada gagalnya ovulasi. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh operasi pengangkatan kista yang dilakukan berulang, yang mengakibatkan ovarium menjadi lengket atau rusak. Folikel yang tidak matang juga menyebabkan infeksi.

2.Menopause dini

Meskipun jarang terjadi, namun menopause dini dapat menyebabkan kegagalan ovulasi. Beberapa wanita berhenti mengalami menstruasi pada umur yang masih produktif. Biasanya ini disebabkan oleh kurangnya sel telur dalam jumlah normal yang dipicu oleh olahraga berlebihan atau kurangnya berat badan.

3.Masalah hormonal
 
Ini merupakan masalah utama dari gagalnya ovulasi. Proses ovulasi sangat bergantung pada keseimbangan hormonal. Dan hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan kegagalan ovulasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Macam Gangguan Yang Sebabkan Wanita Sulit Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel