-->

Sembuhkan Sakit Kepala Dengan Makan Pisang

rismasalsabila.blogspot.com
Tekstur pisang yang lembut dan manis terasa padat dan mengenyangkan. Selain dimakan segar enak juga diolah menjadi beragam jenis kue. Aromanya yang wangi semerbak membuat pisang tak pernah membosankan.
Pisang yang mengandung potassium diketahui efektif untuk mengurangi rasa gelisah setelah banyak minum espresso. Saat kafein terlalu banyak dikonsumsi, maka penurunan elektrolit penting seperti potasium akan terjadi. Untuk itu dianjurkan memakan pisang yang banyak mengandung potasium.
Pisang juga ampuh mengatasi migrain akut seperti yang diderita oleh seorang Ibu dari West Sussex di Inggris. Konon penyakit yang dideritanya selama 20 tahun bisa di atasi setelah mengunyah pisang setiap beberapa jam.
Sakit kepala umumnya berasal dari makanan yang mengandung gula tinggi seperti cokelat, permen, dan wine. Kadar gula yang meningkat di tubuh ini bisa dinetralisir oleh karbohidrat yang terkandung di dalam buah pisang. Selain itu juga dibantu oleh kandungan potasiumnya.
“Menghindari makanan tertentu tidak cukup untuk mencegah serangan sakit kepala atau migrain. Untuk itu makanan mengandung karbohidrat seperti pisang efektif mencegah gejala migrain akibat gula darah meningkat.” ungkap Dr. Andy Dawson, kepala layanan rumah sakit di King College Hospital, London.
Pisang yang kaya karbohidrat tak hanya ampuh mengatasi migrain. Namun juga dapat mencegah lapar berlebih untuk membantu menurunkan berat badan. Pisang bisa dikonsumsi saat pagi untuk sarapan juga sebagai makanan selingan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sembuhkan Sakit Kepala Dengan Makan Pisang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel