Friday, May 24, 2013

Bahaya Memakai Bra

http://rismasalsabila.blogspot.comBahaya Memakai Bra Memakai bra mungkin merupakan suatu kaharusan bagi sebagian kalangan perempuan karena selain dapat menjaga payudara tidak keluar juga menambah seksi bila di lihat para lelaki.

Tapi menurut penelitian yang di lakukan oleh Profesor Rouillon, ilmuwan olahraga dari University of Franche-Comte di Besancon, Prancis telah menghabiskan 15 tahun untuk mempelajari 130 perempuan dengan ukuran payudara berbeda.

Semua tak memakai bra untuk beberapa waktu panjang. Antara beberapa bulan dan beberapa tahun. Selama waktu ini Profesor Rouillon mengambil pengukuran rutin menggunakan kaliper dan aturan slide.

Perempuan mendapatkan pertanyaan apakah menderita sakit punggung atau merasa terbatas melaksanakan tugas sehari-hari ketika tak memakai bra.

"Hasil pertama memvalidasi hipotesa tak memerlukan bra. Secara medis, fisiologis, anatomis, payudara tak mengambil manfaat dari kehilangan gravitasi,' katanya.

Profesor Rouillon percaya tak adanya bra bisa menjaga payudara dalam bentuk dan mencegah sakit punggung. "Keputusan untuk tak memakai bra menarik bagi perempuan dalam hal kenyamanan dan estetika. Berlawanan dengan kepercayaan populer, payudara tak jatuh, tapi mengencangkan dan mengangkat, dan kualitas kulit menjadi membaik."

Profesor Rouillon mengatakan 42 persen dari perempuan merasa tak nyaman untuk tiga bulan pertama tidak memakai bra, tapi kemudian menghilang. Tak ada yang sakit, namun, tak juga terhambat saat berkegiatan sehari-hari, termasuk olahraga.

Namun, Profesor Rouillon bilang perempuan tak harus menyingkirkan bra. Studinya hanya melibatkan sejumlah kecil perempuan dan efek jangka panjang tak memakai bra belum terdeteksi jelas.

Memang, penelitian sebelumnya menunjukkan perempuan yang tak memakai bra olahraga saat berolahraga bisa merusak payudaranya. Pasalnya, ligamen pendukung payudara tak elastis, dan dapat ireversibel melebar saat payudara sering memantul berulang selama olahraga.
perempuan karena selain menjaga payudara tidak keluar juga dapat menambah keseksian bila di lihat kaum pria.Namun saya sarankan janganlah memakai ukuran bra yang terlalu kecil karena dapat mengganggu kesehatan.maka dari itu pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran payudara kalian.

Bahaya Memakai Bra

Berdasar survei yang dilakukan Marks & Spencer, empat dari setiap lima wanita diperkirakan memakai bra yang tak tak sesuai ukuran. Dan itu sangat mempengaruhi kesehatan mereka.

Jon Morton-Bell, pakar osteopathy atau struktur tubuh, menjelaskan bahwa pemakaian bra yang tepat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh terhadap gravitasi. Sebab pemakaian yang salah akan memicu gangguan kesehatan.

Bukan semata persoalan estetika, salah memilih ukuran bra bisa memicu keluhan sakit punggung, sakit kepala, gangguan perut dan bahu, kerusakan ligamen, dan postur tubuh bungkuk. Sebuah bra yang sesuai ukuran akan membantu memperbaiki postur tubuh dan membuat Anda terlihat lebih ramping karena membuat pinggang lebih kecil, ujarnya

Karenanya penting melakukan fitting bra sebelum membelinya. Mengukur lingkar dada dengan pita pengukur mungkin menjadi alternatif, tapi cara paling tepat menentukan ukuran bra adalah benar-benar mencobanya.

Ciri-Ciri ukuran bra yang salah menurut aturan:

1. Bagian tengah bawah bra tidak menempel di kulit
Ini menandakan bra terlalu sempit untuk ukuran Anda. Seharusnya, bagian tengah bawah bra menempel pada kulit karena berfungsi untuk menyangga, terutama bra kawat. Tetapi karena ukuran Anda terlalu besar, cup yang kecil tidak mampu menampungnya sehingga terangkat dan tidak menempel pada kulit. Fungsinya sebagai penyangga pun hilang.

2. Keluar dari bra
Ketika ada yang terlihat keluar dari cup, artinya Anda perlu bra dengan ukuran cup lebih besar. Untuk memperjelas, kenakan kaus agak ketat. Jika terlihat dobel, itu tandanya Anda harus membeli bra dengan cup yang lebih longgar.

3. Ada ruang antara tepi cup dan payudara
Hal ini menunjukkan bahwa cup bra terlalu besar untuk payudara Anda. Seharusnya cup dan payudara menempel dan tidak ada ruang yang terlalu besar. Jika menggunakan bra busa, pastikan busa tersebut memenuhi ruang yang kosong agar bentuk payudara tidak terlihat aneh.

4. Bra membuat lemak punggung menonjol
Bra yang terlalu sempit akan menimbulkan bekas pada kulit dan membuat lemak punggung menonjol dan terlihat jelas. Biasanya karena pilihan lingkar yang terlalu kecil atau tali yang terlalu ketat. Untuk itu, pilihlah bra yang lingkarnya lebih besar sehingga dapat memberikan rasa nyaman ketika dikenakan.

Mungkin itu yang dapat saya berikan informasinya jika kalian semua artikelnya silahkan bagikan dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Sponsor

Copyright © 2012. Health And Medical - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz