-->

Dahsyatnya 4 manfaat Daun Jambu Biji

Http://rismasalsabila.blogspot.com
Daun Jambu Biji ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan oleh karena itu sekarang banyak di lakukan penelitian untuk Daun Jambu Biji,bahkan yang semua orang tau dengan memakannya secara langsung dapat mengobati berbagai penyakit..

Mungkin ada sebagian dari kalian semua yang tidak mengetahui apa manfaat dari daun jambu biji makanya coba kalian simak beberapa manfaatnya berikut ini:

1.Dapat Menghilangkan Jerawat.

Cara Penggunaan Daun Jambu Biji
  • Ambil daun jambu biji muda yang terletak pada bagian ujungnya, kemudian cuci hingga bersih. Ambil sedikit air kemudian remas-remas daun jambu biji sampai berbusa. Setelah itu oleskan airnya pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberpa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan cara diatas secara rutin setiap hari. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi jambu biji agar kulit makin sehat dan cantik. Bahan alami memang menjadi pilihan terbaik untuk perawatan kulit. Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan jojoba oil sebagai alternatif lain.
 
2. Diabetes
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Yakult Central institute untuk penelitian mikrobiologi di tokyo, Jepang. Ditemuukan bahwa teh daun jambu biji efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes. Khasiat daun jambu biji untuk diabetes ini diterbitkan pada tahun 2010 dalam "Nutrisi dan metabolisme". Meminum seduhannya dapat menghambat enzim alpha-glukosidase. Pengendalian kadar gula darah penting untuk orang dengan diabetes atau prediabetes sehingga tidak menimbulkan komplikasi.

3.Diare dan disentri
Untuk khasiat daun jambu biji yang satu ini kebanyakan orang terutama orang jawa sudah tau. Jamu daun jambu biji bisa diracik sendiri dirumah. Berikut ini adalah resep yang bisa dicoba dirumah:

- ambil daun jambu biji yang masih muda (utamakan yang pucuk), 2-3 lembar saja sudah cukup kemudian cuci bersih
- Daun yang masih muda ini bisa dimakan langsung dengan sedikt garam untuk menyamarkan rasa aslinya atau bisa juga direbus terlebih dahulu. Jika tersedia dalam bentuk teh maka cukup diseduh saja dengan air panas.
- Apabila kurang suka dengan rasanya bisa menambahkan madu sebagai pemanis.
4.Mencegah infeksi luka luar
Sebuah penelitian yang dilakukan di Nigeria, universitas Federal Technology mengungkap khasiat daun jambu biji untuk mengobati luka luar seperti pada luka sayat, benturan, lecet dan lain sebagainya. Kandungan anti bakterinya mencegah infeksi dan kandungan steroid mengurangi peradangan sehingga mempercepat penyembuhan luka. Saat beraktifitas diluar ruangan sedangkan tidak menyediakan obat luka maka khasiat daun jambu biji bisa dimanfaatkan dengan cara mengoleskan tumbukan daunnya.
 
Itulah manfaat daun jambu biji yang dapat saya informasikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Dahsyatnya 4 manfaat Daun Jambu Biji"

  1. sering pake buat obat kl perut2 tiba-tiba sakit

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel