-->

Kumis Kucing Ternyata Ampuh Mengobati Penyakit Kronis

Tanaman Obat-Obatan adalah sebuah jenis tanaman yang dapat mengandung manfaat dan khasiat bagi kita untuk menjaga kesehatan.Banyak sekali kita sering menjumpai berbagai jenis tanaman obat tapi kita mungkin tidak pernah tahu apa manfaatnya dan cara pengolahan tanaman itu sebagai obat untuk pengobatan.

Sobat Health And Medical kali ini saya akan berbagi seputar tanaman obat dari jenis tanaman Kumis Kucing.Mungkin kalian ada yang pernah mendengar tanaman obat kumis kucing.Ciri khas dari tanaman ini adalah bentuknya yang mirip kumis kucing.

Menurut beberapa penelitian dan pakar pengobatan daun kumis kucing ternyata mengandung Glikosida Orthosiphonin yang sangat di percaya dan memiliki manfaat untuk melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari tubuh. Terutama dari kandung kemih, empedu dan ginjal.


Tanaman kumis kucing ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang lumayan banyak sekali buat kesehatan maka dari itu mulai sekarang lebih baik kita semua mencoba untuk mengobati penyakit secara tradisional saja karena kalau kita mau di sekitar kita banyak sekali tanaman yang besar manfaatnya bagi kesehatan.


Berikut Manfaat dari Tanaman Kumis Kucing:

1.Pengobatan Penyakit Ginjal.
  • Daun kumis kucing 25 gram
  • Daun ngokilo 25 gram
  • Daun meniran dengan akarnya 25 gram
  • Daun keji beling, dicuci 25 gram

Semua bahan diatas direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih. Minum semua air rebusan itu dalam sehari.
Atau bisa juga dengan cara berikut ini:
  • Daun kumis kucing 3 genggam
  • Daun keji beling dicuci 5 helai
Kedua bahan tadi direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Diminum airnya 2x sehari, pagi dan sore, selama 10 hari. Sesudah 10 hari, ganti dengan air rebusan jagung muda, 1 x sehari.

2.Pengobatan Kencing Batu.

Ambil dan rebus 90 gram daun kumis kucing dicuci bersih lalu direbus dalam satu liter air hingga mendidih dan tersisa 750 cc. Setelah dingin, diminum sebanyak tiga kali sehari masing-masing sepertiga bagian. Minumlah ramuan ini hingga penyakitnya sembuh.

3.Mengobati Sakit Pinggang.
Ambil 7 helai daun kumis kucing dan 2 potong akarnya lalu rebus  dengan segelas air,hingga mendidih lalu biarkan selama satu malam sesudah baru bisa di minum.

Health And Medical mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung dan membaca artikel Kumis Kucing Ternyata Ampuh Mengobati Penyakit Kronis jika kalian menyukai artikel ini silahkan berbagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumis Kucing Ternyata Ampuh Mengobati Penyakit Kronis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel