-->

Apakah Pola Makan Ibu Mempengaruhi Nutrisi Asi Pada Bayi

utama yang harus diberikan kepada sang bayi diatas apapun juga. Saat bayi anda lahir, dirinya akan membutuhkan sebuah makanan yang lembut dan alami namun bisa memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sanggup memenuhi kebutuhannya. Jika anda cari adakah bahan makanan khusus bayi di luar sana yang bisa memiliki kandungan sama dengan ASI, anda tidak akan bisa menemukannya. Ya, karena itu sang ibu harus benar-benar menjaga kualitas ASInya. Lalu bagaimana jika sang ibu hobi makan yang agak extreme seperti pedas?
Para peneliti handal, ahli kesehatan sampai dengan ahli gizi yang sudah meneliti hingga puluhan tahun menemukan sesuatu yang mengejutkan dari ASI. Mereka mengatakan bahwa jika anda mencari bahan makanan yang memiliki kandungan gizi selengkap ASI di luar sana dan untuk anda konsumsi maka anda akan kesulitan untuk menemukannya, dan jika anda mencari bahan makanan yang sama lengkapnya dengan ASI yang kemudian anda konsumsikan pada bayi anda maka bisa dijamin hampir mustahil untuk menemukannya.

Apakah Pola Makan Ibu Mempengaruhi Nutrisi ASI Adalah Sebuah Fakta?

Beberapa pernyataan di atas mengakui bahwa sangat sulit untuk menemukan makanan yang memiliki gizi tinggi seperti ASI sehingga membuat hal ini perlu untuk diselidiki lebih lanjut apakah sebenarnya yang membuat ASI menjadi begitu fenomenal dan hebat. Dan ternyata berdasarkan penelitian intensif selama berpuluh-puluh tahun ditemukan bahwa konsumsi makanan ibu adalah faktor terbesar yang mempengaruhi ASI.
Nah makanan seperti apakah yang bisa mempengaruhi ASI ini? Jawabannya sangat banyak. Pada masa kehamilan atau setelah bayi lahir, sang ibu sangat diwajibkan untuk minimal memenuhi kebutuhan makanan 4 sehat 5 sempurna yang tentunya juga harus disertai dengan protein yang tinggi. Nah pemenuhan kebutuhan ini bukan bermanfaat untuk kesehatan sang ibu tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas dari ASI yang akan diberikan pada sang bayi. Selain itu jika sang ibu hobi dan terbiasa mengkonsumsi buah dan sayuran maka ASInya juga akan terasa lebih enak dan tidak amis bagi sang bayi.

Apakah Pola Makan Ibu Mempengaruhi Nutrisi ASI Yang Diminum Bayinya?

Ibu wajib untuk mengatur jadwal makan serta porsinya dengan baik. Para dokter sangat menyarankan agar sang ibu lebih baik makan 3x dalam sehari dengan porsi standar dimana nasi cukup dan lauk bervariasi, dibandingkan dengan makan 1 atau 2x tapi porsinya sangat berlimpah. Dikatakan hal seperti ini bisa mengganggu kesehatan sang ibu terutama dalam masalah kolesterol dan gula.
Selain hal diatas, anda sebagai seorang ibu juga diwajibkan untuk menghindari beberapa sumber masalah serius seperti merokok dan minum alkohol karena ini bukan hanya bisa membahayakan kesehatan anda tetapi juga janin atau bayi anda yang masih menyusu pada anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah Pola Makan Ibu Mempengaruhi Nutrisi Asi Pada Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel