-->

Cara Mengatasi Masalah Ketombe

http://rismasalsabila.blogspot.com
Menjaga kesehatan rambut memang sangat perlu karena agar memiliki rambut yang indah dan sehat kita juga harus merawat dan membersihkannya setiap hari.Tapi terkadang anda juga akan mengalami masalah dan gangguan pada rambut anda,seperti rambut rontok,rambut kering,atau juga masalah yang paling buat anda merasa jengkel adalah masalah ketombe.

Ketombe adalah masalah gangguan pada daerah sekitar kulit kepala dan bisa di sebabkan oleh keadaan rambut yang kotor maka dari itu kita harus selalu membersihkannya setiap hari dengan cara keramas atau bisa juga kita menggunakan shampo.Ketombe memang terasa mengganggu karena selain rasanya yang gatal juga dapat membuat penampilan kita merasa tidak enak karena ketombe.

Namun buat sobat Health and Medical jangan dulu bingung karena ketombe karena saya akan memberikan beberapa cara atau tips untuk menghilangkan ketombe.Berikut tips cara menghilangkan ketombe secara alami.

1.Lidah buaya

Caranya, kupas daun lidah buaya sampai sisa bagian dalamnya yang berwarna transparan, lalu oleskan pada kepala sampai rata, Diamkan hingga 10 menit kemudian bersihkan dengan sampo lembut, manfaat lidah buaya tidak hanya untuk ketombe tapi juga bisa menyuburkan rambut dan membuat rambut sehat.

2.Minyak almon

Pijat kulit kepala dengan minyak almon, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan hal ini minimal 2 kali per minggu.

3.Jeruk lemon

Karena lemon dikenal mampu menjaga keseimbangan PH atau kadar asam di kulit kepala. Cara penggunaan lemon terhadap masalah ketombe, campurkan saja satu buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa, lalu oleskan sambil memijat kulit kepala dan diamkan selama 8 jam pada malam hari.

4.Baking soda

Campurkan baking soda pada shampo yang akan Anda gunakan, kemudian usapkan pada rambut. Diamkan selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Sebaiknya lakukan hal ini minimal 2 kali seminggu hingga ketombe tidak ada lagi.

5.Minyak zaitun

Untuk mengatasi masalah ketombe dengan minyak zaitun, caranya campurkan saja dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan dikulit kepala sambil dipijat, kemudian diamkan selam 15 menit, lalu keramas sampai minyak di rambut anda bersih.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu anda semua untuk menghilangkan ketombe.Buat sobat yang menyukai artikel ini silahkan bagikan ke teman anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Ketombe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel