-->

Cara Mengobati Penyakit Anemia

http://rismasalsabila.blogspot.com
Penyakit Anemia adalah merupakan suatu penyakit yang penderitanya akan mengalami gejala pusing-pusing,tubuh mudah lelah,kurang bergairah,jantung yang berdebar-debar dan masih banyak lagi yang bisa kita lihat apabila ada orang yang mengalaminya.

Penyakit anemia di sebabkan oleh aliran darah yang mengalir dalam tubuh mengalami kekurangan untuk membawa oksigen dalam jumlah yang di butuhkan tubuh.Oleh karena itu jangan sampai kita mengalami kekurangan darah sebab akan berdampak dan mempunyai akibat yang tidak baik bagi kesehatan.

Pola makan yang tidak sehat di sertai asupan gizi yang kurang dapat menimbulkan anemia,bahkan buat para ibu-ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan mempunyai kadar nutrisi yang tinggi dan zat besi karena dalam masa persalinan mereka akan mengeluarkan banyak darah.

Menurut para dokter tekanan darah dalam tubuh setiap orang akan berbeda-beda karena tekanan darah di ukur atau di liat dari berat badan,tinggi badan,kesehatan orangnya secara umum dan tingkat aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari.tekanan darah rendah antara 90/60mmhg dan untuk tekanan darah yang normal adalah 120/80mmhg.

Berikut adalah cara penyembuhan penyakit anemia:

1.Bagi anda yang mengalami penyakit anemia banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi seperti:sayuran hijau,bayam,buncis,kol dan seledri.

2.Untuk meningkatkan dan menambah produksi sel darah merah yang ada dalam tubuh bisa juga dengan mengkonsumsi kacang-kacangan tapi yang lebih bagus dan menjadi anjuran adalah kacang almond.

3.Buah-buahan seperti,semangka,anggur,apel juga sangat baik untuk menambah asupan sel darah merah.

4.Satu lagi yang paling penting adalah perbanyak mengkonsumsi daging,terutama daging kambing atau ati ayam juga baik karena dalam kandungan gizi daging kambing memiliki vitamin B12,folat,dan zat besi yang tinggi sehingga dapat menambah produksi sel darah merah.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya berikan,semoga informasi di atas bermanfaat.jika kalian suka artikelnya silahkan bagikan dan beritahu teman anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Anemia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel